Buat Aplikasi Android kasus Picker

Tiada ulasan
Assalamu'alaikum Wr. Wb, langsung saja sikat tanpa basa basi, biar gak kelamaan apanya postingnya. tidak afdol kalau belum menyapa, yang baca ini didepan layar apa kabar (mas, mba', miss, bu', om, other), semoga dengan sapaan itu anda tetep semangat. pada pertemuan kali ini saya akan mencoba membuat aplikasi .apk for android yang paling sederhana bahkan ini dikhususkan untuk pemula, tapi yang sudah master baca ini juga gak papa gak dilarang, sekalian dikoreksi siapa tahu ada yang salah. baik ini langkah langkahnya step-by-step :
1. Langkah Pertama adalah intall terlebih dahulu software untuk membuat aplikasi android-nya, disini saya menggunakan eclispe, untuk cara install dan menggunakannya cari sendiri diinternet banyak...!Ok
2. Langkah berikutnya buka eclipse-nya (versi luna terbaru), ini penampaknya :
 3. Langkah ketiga sob, buat project baru, caranya : pilih menu file, new, project, pilih android, android application project, next, tentukan parameternya seperti berikut :
Application Name
Membuat Picker
Project Name
Picker
Package
com.picker
Minimum Required SDK
8
Kemudian next, next, tentukan icon aplikasinya, next, next, atur Activity Name dan Layout Name :
Activity Name
Picker
Layout Name
main
4. Langkah selanjutnya buka file main.xml tempatnya di res, layout. Isi dengan kode ini :
5. Langkah selanjutnya buka file Picker.java tempatnya di src, com.picker. isi kodenya dibawah ini, lumayan banyak kodingnya :
- Kalau kurang jelas ini ada versi ebooknya silahkan di download : tutorial android ku.pdf - 618 KB
- Ini file Picker.apk buatkan ku : Picker.apk - 879 KB
- Ini file project dari eclipse kalau mau buka di eclipse-nya tinggal file, open project : Picker.zip - 2.7 MB
Ingat jangan sampai salah kodingnya, setelah selesai silahkan di running program androidnya. Dengan tombol cepat ctrl+f11 (klik kanan projectnya kemudian run, application android). Lihat penampakanya, Ok selesai project kita untuk membuat aplikasi android, semoga bermanfaat, apabila ada yang kurang jelas silahkan hubungi saya, apapun caranya. saya akhiri Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Berfokuslah dalam menyelesaikan masalah meskipun masalah tersebut sangat ringan (Don't Read).

Tiada ulasan :

Catat Ulasan